Monday, 15 June 2015

PEMPEK KAPAL SELAM

assalamualaikum wr wb

AKU SUKA PEMPEK


Just share mbak sis dan mas bro, admin suka banget makan pempek. padahal admin aslinya orang jawa tapi kelamaan di palembang lidahnya udah terkontaminasi cuka ehehe,  ga asik klo g sarapan cuka.

Dari kecil admin suka masak, secara ibu punya restoran sebelum akhirnya kena krismon 1998 dan ditutup sampai sekarang. Admin jadi marketing online usaha sodara yang jual pempek palembang.   lumayann klo mau makan pempek tinggal minta aja hehehe.

ngomong-ngomong soal pempek kalian pasti tau pempek kapal selam kan? atau pempek telur besar yang isinya satu telur utuh.

jadi mbak sis/mas bro, waktu kecil admin suka di tinggal mudik sama ortu kejawa karena admin suka banget makan pempek dan ibu yang suka buatin pempek rajin mudik admin selalu minta siapin sesaji di dalem kulkas hehe.
 sesaji bukan sembarang sesaji mb sis/mas bro.. di kulkas isinya ikan giling, cuka pempek yang udah di stock, sagu, dan semua bahan membuat pempek.

waktu itu admin masih amatiran banget masak pempek. masih smp soalnya.. jadi iseng2 buat pempek telur besar atau pempek kapal selam, karena  gak tau takaran admin campur2 aja ikan saa sagunya alhasil  adonannya kebanyakan,,,

dan jadilah sekitar 16 buah pempek telur besar.... bingung admin mau ngabisiinya sendirian, dengan malu2 karena g tau rasanya giamana, admin bagi2in tuh pempek ke tetangga, *dalem ati bodo amat perasaan rasanya udah pas,,

ngeri banget kan klo bagi2 in pempek g taunya abis makan tuh tetangga selorong pada mabok cuka wkwkwkkw....

oh ia mbak sis/mas bro admin dulu g tau klo ternyata masukin telur mentah ke dalam adonan pempek itu sangat sulit bahkan untuk orang dewasa yang g biasa pempeknya akan pecah dan telurnya keluar. tapi alhamdulillah admin tidak mengalami itu hehe.. nah bagi yang mengalami kesulitan membuat pempek telur besar nanti admin kasih tipsnya yaaaaaaaaa,,, JUST WAIT THE MOMMENT hehehe

met siang all dan selamat bersantap siang :)



wassalam.

Sunday, 17 May 2015

Peluang Menambah Penghasilan CUKUP AJAK 3 ORANG TEMANMU

MAU PUNYA BANYAK RELASI? KENALAN BISNIS, SHARING MARKET, TUKAR PROMOSI PRODUK? YUK GABUNG KOMUNITAS KAMI DI Bisnis SPEKTAKULER PERTAMA DI INDONESIA "ONE BIG COMUNITY-OBC INDONESIA"
Cukup dg Modal isi pulsa Rp85.000/bln. Kita bs Telpon GRATIS 24 jam & SMS Semaunya selama 1 bln. dpt Pulsa 50 rb (Yg 50rb bisa di gunakan utk ke operator lain, kalau ke sesama obc Tlpon GRATIS 24 jam & SMS Semaunya selama 1 bln)
(Bisa utk internetan 11 GB, Telpon ke Sesama Indosat, telpon ke operator lain, transfer pulsa ke no INDOSAT),
aplikasi PPOB OBC Reload
Rekening Ponsel dan dpt Web Personal office.
yg LUAR BIASA lg Kita dpt adalah:
‪#‎Bonus‬ 88,5 jt/bln Hnya dg mengajak 3 Org,
MAAF INI BUKAN MLM.....
Ini murni saling berbagi







https://docs.google.com/file/d/0ByVi8EZUTjoPNU15UXdlRHJNWmhFbE9CYXd5MC04XzYtX25Z/edit
TERTARIK ?
ayo bergabung bersama kami
One BIG Community
(Medan, Palembang, Lampung, Batam, JaBoDeTaBek, Bandung, Semarang, Kudus, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Jogja, Solo, Wonogiri, Malang, Bali, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Samarinda, Sangatta, Bali)
OBC PALEMBANG JONI IRWANTO NO OBC 085795886084
id line : pempektarisa
whats app : 089630179369
sms: 089630179369
pin bbm : 5207BF73

Wednesday, 28 January 2015

Dalam Renungan Di Perjalanan

Entah apakah aku mampu meraihmu
Mungkin hanya sebuah semu belaka
Bagai fatamorgana di padang pasir
Meski aku berlari dan menyisir
Tetap tak mampu aku meraihmu
Hingga engkaupun menjadi jemu
Melihat aku seakan tak tahu malu
"Kenapa tidak kau usir saja aku?"
Begitulah yang ada dalam benakku
Tapi aku tak mampu mengatakanya padamu
Karena sesungguhnya aku masih berharap padamu
Akankah kau tahu usahaku itu?
Hingga kau luluh dan menghampuriku
Ahh kurasa itu tidak mungkin
Kau terlalu jauh
Bahkan seribu tahun aku berlari mengejarmu
Tetap aku takan sampai padamu

Mungkin hanya waktu yang mampu menyadarkanku
Saat aku telah menua dan tak lagi mampu
Meski untuk duduk dan menatapmu
Dari peraduanku
Yang tak mampu lagi menjangkaumu
Atau bahkan memikirkanmu
Meski hati masih berdetak untukmu
Ini hanya akan jadi cerita pilu
Bagiku untukmu
Oh Tuhanku
Hanya kau pengendali hatiku

Bahkan aku tak mampu memilih hati mana untuk ku tuju
Mungkin akan indah jika aku hanya menujuMu
Maka dari itu oh Tuhanku
Bimbinglah aku
Agar aku tak tersesat padah hati yang menjatuhkanku

Palembang, 28 Januari 2015

Monday, 19 January 2015

Rapuh

Hidup seakan rapuh
Ketika kita mulai terjatuh
Bahkan memori pun lumpuh
Hingga hasrat mulai meringkuh

Disela-sela nafas yang mulai runtuh
Oleh hati yang penuh angkuh
Hanya mampu duduk untuk bersimpuh
Dengan segenan darah yang mengalir di pembuluh

Itulah roda yang harus ku tempuh
Dengan segala peluh
Tak pantas untuk berkeluh
Meski hidup telah merapuh

palembang, 20 Januari 2015

Saturday, 17 January 2015

Butiran Salju

APALAH KAMU  BUATKU???
HANYA BUTURAN SALU
YANG INDAH KU PANDANG
NAMUN TAK MAMPU KU PEGANG

KARENA HANYA AKAN HILANG
MENCAIR MENJADI AIR YANG TERGENANG
KEMUDIAN KERING DAN MENGHILANG

HANYA AKU YANG TERKENANG
AKAN SEMUA JEJAK YANG TAKKAN HILANG
DALAM MEMORIKU YANG TERDALAM

SEMUA  YANG TAK MAMPU KUREDAM
MUNGKIN INI HANYA AKAN JADI CERITA KELAM
DALAM PERJALANAN CINTA SEORANG YANG PENUH LEBAM
OLEH LUKA CINTA YANG  BEGITU DALAM

Palembang, 17 Januari 2015

Friday, 16 January 2015

Cinta Dalam Cakrawala

Pagi dan senja
Bermuka cakrawala
Hanya doa dan cinta
Yang ada diantaranya

Pagi dan senja
Berwarna jingga merona
Waktu terus bergulir menghantarkanya
Meski hidup tak mesti sama

Pagi dan senja
Aku diantaranya
Berkelana dimuka dunia
Cinta dalam Cakrawala

palembang, 16 Januari 2014

Tuesday, 13 January 2015

Berlari

Jarak kian tak bertepi
Meski berlari dan tak mampu berhenti
Mengejar mimpi atau hanya sekedar berlari
Menjauhi kenangan yang menyakiti

Jarak selalu menjadi duri
Yang begitu sakit ketika tak terlampaui
Antara cinta dan benci
Hanya sebatas teka teki

Sebuah kata menjadi begitu berarti
Sebagai rambu-rambu informasi
Saat hati tak mampu lagi memahami
Apa yang sesungguhnya terjadi

Berlari
Berlarilah buat jarak itu bertepi
Atau bahkan tidak perlu terjadi
Jarak yang selalu menjadi duri

Saat kau dan aku berdiri
Pada ruang imajinasi
yang tak terjangkau naluri
Kekasih yang patah hati

Palembang,13 Januari 2015