Monday, 15 June 2015

PEMPEK KAPAL SELAM

assalamualaikum wr wb

AKU SUKA PEMPEK


Just share mbak sis dan mas bro, admin suka banget makan pempek. padahal admin aslinya orang jawa tapi kelamaan di palembang lidahnya udah terkontaminasi cuka ehehe,  ga asik klo g sarapan cuka.

Dari kecil admin suka masak, secara ibu punya restoran sebelum akhirnya kena krismon 1998 dan ditutup sampai sekarang. Admin jadi marketing online usaha sodara yang jual pempek palembang.   lumayann klo mau makan pempek tinggal minta aja hehehe.

ngomong-ngomong soal pempek kalian pasti tau pempek kapal selam kan? atau pempek telur besar yang isinya satu telur utuh.

jadi mbak sis/mas bro, waktu kecil admin suka di tinggal mudik sama ortu kejawa karena admin suka banget makan pempek dan ibu yang suka buatin pempek rajin mudik admin selalu minta siapin sesaji di dalem kulkas hehe.
 sesaji bukan sembarang sesaji mb sis/mas bro.. di kulkas isinya ikan giling, cuka pempek yang udah di stock, sagu, dan semua bahan membuat pempek.

waktu itu admin masih amatiran banget masak pempek. masih smp soalnya.. jadi iseng2 buat pempek telur besar atau pempek kapal selam, karena  gak tau takaran admin campur2 aja ikan saa sagunya alhasil  adonannya kebanyakan,,,

dan jadilah sekitar 16 buah pempek telur besar.... bingung admin mau ngabisiinya sendirian, dengan malu2 karena g tau rasanya giamana, admin bagi2in tuh pempek ke tetangga, *dalem ati bodo amat perasaan rasanya udah pas,,

ngeri banget kan klo bagi2 in pempek g taunya abis makan tuh tetangga selorong pada mabok cuka wkwkwkkw....

oh ia mbak sis/mas bro admin dulu g tau klo ternyata masukin telur mentah ke dalam adonan pempek itu sangat sulit bahkan untuk orang dewasa yang g biasa pempeknya akan pecah dan telurnya keluar. tapi alhamdulillah admin tidak mengalami itu hehe.. nah bagi yang mengalami kesulitan membuat pempek telur besar nanti admin kasih tipsnya yaaaaaaaaa,,, JUST WAIT THE MOMMENT hehehe

met siang all dan selamat bersantap siang :)



wassalam.

5 comments:

koin online said...

wah mas bro dari kecil sudah suka pempek ya padahal wong jawa.. sudah besar jadi marketing pempek.. di passionnya banget dong kerjanya.. seep salam sukses..

jual token listrik online said...

waohh..saya sangat suka pempek ..
makasih gan atas infonya..

Agen Pulsa Online said...

Puisinya bagus bagus,salut pokoknya, bisa sebagai bahan untuk belajar ni gan..
makasih banyak atas informasinya gan.

Distributor Pulsa said...

makasih buat infonya gan..mantap..salut deh pokoknya gan..

Eksa Studio said...

Kalau di tempat saya ada sih gan yang jualan cuma bentuknya standar . Hehehe..
btw, salam kenal ya,, mampir ke blogku kalau sempet :)